FAQ

  • +

    Apa APIcon itu ?

    1. APIcon merupakan ajang untuk memperkenalkan API Indosat Ooredoo kepada para developer sekaligus persiapan bagi peserta Hackathon (kompetisi membuat aplikasi dalam 24 jam) tanggal 17-18 November 2017 sebagai bagian dari rangkaian program Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11.
  • +

    Kenapa developer perlu ikutan APIcon ?

    1. Developer akan mendapatkan penjelasan mendetail mengenai 9 API dari Indosat Ooredoo yang sebagian sudah diluncurkan ke publik dan turut dilombakan dalam Hackathon. Selain itu tentunya penggunaan API tersebut akan memungkinkan developer bisnis digital menciptakan aplikasi-aplikasi baru yang inovatif secara cepat, dengan memanfaatkan aset layanan atau data dari Indosat Ooredoo.
  • +

    Apa manfaat developer mengikuti APIcon ?

    1. Selain menambah pengetahuan mengenai API khususnya 9 API dari Indosat Ooredoo, 100 peserta pertama yang melakukan registrasi ulang di lokasi akan mendapatkan SP Data IM3. Termasuk semua peserta yang hadir dan melakukan registrasi ulang akan mendapatkan e-certificate dari Indosat Ooredoo yang akan dikirimkan ke alamat email masing-masing peserta.
  • +

    Apa saja acara dalam APIcon ?

    1. Diawali dengan registrasi ulang dan makan malam diiringi home band, kemudian dilanjutkan presentasi mengenai IWIC 11 dari Indosat Ooredoo, lalu ditutup dengan sharing session mengenai API dari Blinke dan Apigee.
  • +

    Kapan APIcon berlangsung ?

    1. Hari/Tanggal: Rabu/15 November 2017 pukul 17:30 – 22:00 WIB
  • +

    Dimana lokasi APIcon ?

    1. Auditorium lantai 4 Kantor Pusat Indosat Ooredoo di alamat Jl. Medan Merdeka Barat No. 21 – Jakarta Pusat
  • +

    Siapa saja pendukung event APIcon ?

    1. Indosat Ooredoo, Blinke, dan Apigee
  • +

    Siapa Blinke itu ?

    1. Blinke merupakan platform API (Applications Programming Interface) dari indosat Ooredoo yang dapat digunakan oleh developer untuk memanfaatkan asset Indosat Ooredoo berupa Layanan atau data melalui open API.
  • +

    Siapa Apigee itu ?

    1. Apigee adalah solution provider company untuk API yang menjadi partner Blinke.
  • +

    Apa saja ke-9 API yang bisa dipakai developer saat Hackathon ?

    Ke-9 API tersebut adalah

    1. API SMS Broadcast (Live)
      API yang memungkinkan aplikasi developer mengirimkan SMS ke pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Broadcast SMS kampanye Internet Sehat oleh MenKomInfo.
    2. API SMS LBA - Location Base Advertising (Live)
      API yang memungkinkan aplikasi developer mengirimkan SMS LBA (Location Base Advertising) ke pelanggan Indosat Ooredoo pada lokasi tertentu. Contoh: Penawaran via SMS untuk promo produk tertentu bagi pengguna Indosat Ooredoo yang sedang berada di Plaza Indonesia.
    3. API USSD Push (Live)
      API yang memungkinkan aplikasi developer mengirimkan USSD push ke pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: OTP (One Time Password) pada mekanisme verifikasi pengguna aplikasi dalam pembuatan login atau transaksi.
    4. API Carrier Billing (Live)
      API yang memungkinkan aplikasi developer mengenakan biaya/charge ke pelanggan Indosat Ooredoo terhadap suatu layanan/konten tertentu menggunakan pulsanya. Contoh: Pembelian voucher games.
    5. API Balance (Mockup/Simulation)
      API yang memungkinkan aplikasi developer melakukan query info balance pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Profiling smart offering.
    6. API Device ID (Mockup/Simulation) API yang memungkinkan aplikasi developer melakukan query informasi ID & nama device/perangkat yang digunakan pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Menentukan kompatibilitas device terhadap aplikasi.
    7. API Location ID (Mockup/Simulation)
      API yang memungkinkan aplikasi developer melakukan query informasi informasi lokasi pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Dalam aplikasi penyedia layanan publik seperti: kuliner, lembaga pemerintah, dll.
    8. API Data Quota (Mockup/Simulation)
      API yang memungkinkan aplikasi developer melakukan query informasi data kuota pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Segmentasi offering.
    9. API Subscriber Type Prepaid/Postpaid (Mockup/Simulation)
      API yang memungkinkan aplikasi developer melakukan query informasi tipe pelanggan Indosat Ooredoo. Contoh: Pemilihan cara bayar.

PARTNERS


MEDIA PARTNERS


COMMUNITY PARTNERS

 
 

Copyright © 2017 PT Indosat tbk.